Thursday, November 21, 2013

No Title



"no title, just a piece of mind"

Kadang aku merasa hidup itu ‘lucu’ ya.
Aku tidak tahu aku akan bertemu dan berpisah dengan siapa
Aku percaya pada pertemuan dan perpisahan
Selama bertahun-tahun aku merasakan sebuah perpisahan
Namun bertahun-tahun itu pula jalan hidup kita tidak benar-benar berpisah
Apa ini hanya sekedar kebetulan?
Atau bahkan bukan sesuatu yang berarti?
Tapi terkadang aku pun bertanya-tanya
Tahun itu, di sini, di tempat ini, bersama seseorang, tempat tujuan ketika aku masih remaja
Namun ternyata kita berpisah. 
Tahun berikutnya, seorang yang lain justru ada di tempat yang sama, di kota yang sama
Seorang yang sama sekali belum kulupakan bahkan sejak perpisahan yang harus aku alami sewaktu SMP
Karena dia seorang yang istimewa saat itu.
Sampai kini, aku tidak pernah sekalipun bertemu dengannya
Kepindahannya ke kota ini membuatku mengenang masa lalu
Aku ingin bertemu, namun aku tidak bisa
Dia tidak mengingatku sama sekali
Aku yakin,
Meskipun kelas kita dulu hanya beda satu lantai
Meskipun desa kita hampir bersebrangan
SMA pun hampir bersebelahan
Dan bahkan sekarang universitas kita berdekatan layaknya masa lalu.
Ah sungguh ‘lucu’.
Aku dan dia selalu ada di wilayah yang sama
Tapi tidak pernah berkesempatan untuk bertemu
Dan menjalin pertemanan.
Bagaimana mungkin? Aku hanya seorang penakut dan pemalu.
Aku tidak mungkin mendekatinya dan mengatakan ‘hai, ini aku, masih ingat?’
Atau semacamnya.

0 comment:

Post a Comment

Powered by Blogger.

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Online Project management