Sunday, September 21, 2014

#3 Seiris Kisah KKN



KKN, KKN! Bukannya bikin bahagia, yang ada malah bikin petaka. Bayangpun, dari 8 orang yang udah pada punya pasangan, gara-gara KKN, tinggal tiga orang doang yang adem ayem. Sisanya? PUTUS! Walah jyaaann. Ini orang-orang pada nggak bisa jaga hati. Tapi mungkin emang bukan jodoh kali. Ya gue juga nggak tahu sih. Satu cerita ini juga masih seputar ketua sama sekretarisnya, tapi berending tragis, bagi si ketua.
portraits by abigaillarson


Alkisah, ada seorang pangeran buruk rupa yang terpilih jadi raja (baca: ketua) di kelompoknya. Lalu ada seorang gadis cantik nan alim yang juga terpilih menjadi asistennya (baca: sekretaris). Sebenarnya si Pangeran Buruk Rupa ini udah punya princess-nya sendiri, dari negeri Seberang (baca: punya pacar yang tempat KKNnya seberangan). Tapi apalah daya, kecantikan si Asisten ini tampaknya berhasil menyihir si Buruk Rupa jadi amnesia, lupa kalo dia itu udah punya Princess Merem.
Dengan berbagai daya dan upaya, si Buruk Rupa mulai pedekate sama si Asisten. Ah, asisten satu ini emang terkenal cantik sih. Sampe sempet ada ribut dan rebutan antara si Raja Buruk Rupa dan Menteri Pehape di negerinya. Tapi pada akhirnya Menteri Pehape udah dapet mangsanya sendiri. Jadi, tinggal raja Buruk Rupa deh yang terus berjuang ndeketin Asisten.
Terus apa yang terjadi sama Merem Negeri Seberang? Uring-uringan terus tiap hari. Dikit-dikit Buruk Rupa, bentar-bentar ngomonginnya Buruk Rupa. Sampe pegel kuping para pendengarnya, termasuk gue. Nggak cuma pegel kuping, pegel ati juga loh! Lha gimana nggak pegel ati lihat temen yang dikacangin setengah mampus sama pacarnya sendiri, yang dikasarin pake mulut sama pacarnya sendiri, tapi si Merem masih aja kepikiran Buruk Rupa sampe nangis terus dan galaunya nggak ketulungan. Udah jelas-jelas Buruk Rupa ada main di belakangnya, masih aja berusaha percaya sama dia. Itu sih bukan kekuatan cinta, tapi cinta buta lha iya!
(googling)
Satu bulan udah lewat. Si Merem akhirnya minta putus sama Buruk Rupa. Udah nggak kuat katanya. Giliran udah fix putus, eh si Buruk Rupa malah minta balikan. Dasar, laki-laki! Mentang-mentang belum ngedapetin pacar baru, pacar lama dipertahanin dan dimanfaatin dulu. Gue nggak ngerti dan nggak abis pikir kenapa Merem mau-mau aja balikan sama si Buruk Rupa. Tapi gue cuma jadi pengamat. Gue takut untuk ikut campur lebih jauh, karena pada dasarnya gue punya ketakutan tersendiri sama si Buruk Rupa. Mungkin itu juga alasan Merem mau balikan lagi; takut.
Satu bulan lebih dua minggu, rupanya Buruk Rupa belum berhasil ngedapetin Asisten. Sedangkan Merem? Dia berhasil nemuin Pangeran Baru-nya. Perubahan drastis dari yang tiap hari nge-galau jadi yang selalu ceria. Orang-orang negeri Seberang sorak sorai lah. Ekstremnya, kita ‘demo’ ke Merem supaya Buruk Rupa turun jabatan sebagai pacarnya Merem. Tapi, meski udah nemu pegobat luka, Merem masih kelihatan bingung kudu gimana ngadepin Buruk Rupa, karena tingkahnya makin menjadi-jadi; bikin ulah di negeri sana-sini (baca: tempat KKN sekitarnya) termasuk di negeri Seberang. Bahkan ngajak ribut raja negeri Seberang cuma karena masalah sepele.
Duh, mungkin Buruk Rupa frustasi, secara dia nggak ngedapetin Asisten, dan dia juga kehilangan Merem. Sebenernya, sekalipun Merem udah pindah ke lain hati, tetep ada sebagian hati Merem yang masih penasaran, dan ngebuat gue ikut penasaran. Awalnya gue kira Merem itu bener-bener merem alias menutup mata, soalnya kok dia bisa-bisanya cinta banget sama Buruk Rupa padahal Buruk Rupa itu jahat. Ternyata, Buruk Rupa dulunya Pangeran Baik Hati. Dia dewasa, perhatian, bener-bener ngejaga Merem dan sabar ngadepin Merem yang sifatnya kekanak-kanakan. Yang pasti, dia sayang dan care banget sama Merem. Tapi entah sejak kapan, tanpa tahu sebab-musababnya, dia lama-lama berubah drastis dan dikutuk jadi Buruk Rupa, kayak sekarang.
Kasian juga. Dia nggak bisa balik lagi jadi Pangeran Baik Hati, dan nggak bisa nemuin tambatan hati. Kutukannya pun masih berlanjut.




 
Powered by Blogger.

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Online Project management