Friday, September 06, 2013

The Part of Human's Feeling - Kegelisahan


2013
Aku yang aneh.
Terkadang aku berpikir, aku bahagia dengan keadaanku yang terus seperti ini.
Begitu biasa, datar, dan tenang.
Tak terusik siapa pun.
Tapi di waktu yang lain,
aku merasa murung dan tertekan dengan apa yang selama ini aku lakukan,
dengan waktu-waktu yang sudah terlewatkan.
Apa aku sanggup mengejar sesuatu, apa pun itu?
karena aku sangat merasa begitu tertinggal.
Aku sering bertanya, apa aku bisa mengagumkan seperti mereka?
Apa aku bisa seberhasil mereka?
Yang aku lakukan hanya membandingkan.
Buruk. Dasar bodoh.
Aku tahu itu.
Tapi aku tidak tahu apa yang harus aku lakukan agar dapat menjadi mengagumkan dan berhasil seperti mereka.
Tidak.
Lebih tepatnya, aku tidak tahu,
bagaimana agar aku menemukan apa yang kuinginkan, yang kubutuhkan,
dan juga yang mampu membuang perasaan gelisah ini.
Mungkin aku tidak percaya diri dan takut.
Lalu apa yang harus kuperbuat agar semua itu lenyap?
Apa yang harus kumulai?
Bagaimana aku menemukan yang kuinginkan, juga yang terbaik untuk hidupku?

0 comment:

Post a Comment

Powered by Blogger.

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Online Project management