Friday, July 13, 2012

Awan Yang Chrysta Suka (Ending)

Story - Ending

Setelah beberapa hari mempertimbangkan, akhirnya Chrysta pun memutuskan untuk terjun ke dunia Rohis. Dia merasa dengan keikutsertaannya menjadi anggota Rohis, dia bisa menjaga janjinya serta hatinya karena di sana dia bisa mencari kesibukan dan memperdalam iman.
Awalnya itu masih cukup sulit. Ditambah lagi dia harus satu organisasi dengan Cloud. Makin susah lah dia melupakan Cloud. Tapi tidak ada yang bisa dia lakukan. Sesak di dadanya masih terasa. Hampir semua yang dia lakukan; hampir semua yang dia katakan; hampir semua tempat yang dia lewati meskipun tidak sengaja; mengingatkannya pada Cloud.
Chrysta sering bertanya-tanya apa yang terjadi selama liburan itu. Tapi terlalu aneh untuk Chrysta langsung menenyakannya pada Cloud. Dia hanya mampu menuliskan isi hatinya pada kertas putih di hadapannya.

Tanya yang belum terjawab
Selalu terlintas kala detik ku ingat
Rasa dan laku mu ketika lalu…

Hidup yang tanpa kebetulan ini,..
Apa makna perjumpaan itu,..
Adakah yang tahu pasti?
Tidak.

Aku hanya mampu mengira dan meyakini
Apa yang terjadi adalah yang terbaik untukku dari-Nya.

Ikhlas.
Awal dan akhir, jumpa dan pisah
Akan selalu membayangi langkahku.

Sabar.
Kebahagiaan pasti datang.

Maka aku tersenyum,
Berharap dunia pun tersenyum pada ku.

Ini menguatkannya, menguatkan hatinya untuk bisa merelakan apa yang sudah terjadi. Bukan hal yang benar untuk mengacuhkan perasaan. Bukan hal yang tepat untuk menghiraukan perasaan orang lain. Keputusan Chrysta ialah membiarkan hatinya dengan bebas tetap menyukai Cloud dalam ke’diam’an. Jika suatu saat perasaan itu menghilang, berarti memang bukan Cloud yang berhak memiliki hatinya. Jika perasaan itu terus ada, Chrysta yakin akan ada jalan dan kesempatan mereka untuk bertemu dan mencoba kembali. Namun jika perasaan itu tetap ada meskipun Cloud tidak, Chrysta tidak menyalahkan siapapun dan apa pun, karena dalam cinta tidak ada yang patut disalahkan. Dan jalan masing-masing yang mereka berdua ambil akan menjadi kisah baru dalam perjalanan hidup mereka.

baca juga : AyCS epilogue

0 comment:

Post a Comment

Powered by Blogger.

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Online Project management