Monday, October 22, 2012

DI SINI DI TEMPAT INI



Ada banyak cinta di sini.
Banyak dari mereka terbalas dan menjadi pasangan,
sedang beberapa di antaranya menggantung, tak terselesaikan,
bahkan tak tersampaikan.
Perasaan itu begitu memusingkan, tak dapat dilogika.

Di tempat ini banyak yang menggunakan topeng
dan aku tak mengerti kebenaran dari perasaan mereka masing-masing.
Terlalu banyak kepura-puraan, dan terkadang aku terkejut karena dari kepura-puraan itu menjadi sebuah kenyataan.

Ini bukan cerita tentang mereka,
Ini bukan kisah tentang kita,
Bukan pula tentang dia
Tetapi ini tentangku yang bertahan di sini,
menghadapi perasaan yang harus selalu aku pendam pada seseorang yang tak semestinya perasaan ini kupunyai.

Malam yang dingin
Jalanan yang sunyi
45 menit
Kamu tepat dihadapanku
Begitu dekat
Tapi aku hanya terdiam
Aku hanya bisa menatapmu dari belakang.
Menatap punggungmu
Perasaan yang ingin menggerakkan kedua tanganku, memelukmu.
Namun logika menahan gerakanku
Janji membatasiku
Dan dia mengawasiku

Rasanya mencintai seseorang namun terhalang janji kita sendiri,
sengsara
dan rasanya sewaktu mencintai namun juga menyakiti orang lain,
menderita
terlebih lagi rasanya ketika tahu
bahwa orang yang dicinta, mencintai orang lain,
namun tak dapat bersatu,
menyiksa

Layaknya mereka – mereka yang dalam kepura-puraan,
Aku pun berujung dalam kepuran-puraan.
Menyembunyikan perasaan.
Menutupi rasa bahagia ketika kamu tersenyum
Ketika kamu bertanya tiap aku tak ada di sini
Ketika kita bercakap berdua
Ketika kamu menawarkan diri menjemput atau mengantarku
Dan ketika kamu membutuhkanku.
Juga rasa sedih
Ketika tersadar aku diperlakukan sama seperti yang lain
Ketika tahu dengan jelas siapa yang kamu istimewakan, meski tersirat,
Ketika melihat sikapmu yang berbeda antara aku dan dia
Ketika kalian tersipu senang seperti seorang pasangan yang sebenarnya
Ketika terlihat sikap dinginmu padaku

Masihkah aku bertahan di sini?
Ya.
Akankan aku terus bertahan di tempat ini?
Ya.
Tapi apakah aku akan terus seperti ini?
Hanya hening yang ada.
Perasaan memang memusingkan.

0 comment:

Post a Comment

Powered by Blogger.

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Online Project management