Wednesday, April 25, 2012

Awan Yang Chrysta Suka (6)


Story 6
Realize!
Aku tak kan memaksakan perasaanmu
Dan memintamu untuk bercerita
Karena aku telah ada di sana
Dan andai kau melihat ke dalam hatimu
Kau akan melihatku
Atau jika kau membuka batinmu
Maka kau akan menemukanku
Namun bila kau mencoba untuk berpikir secara logika
Mungkin aku tak kan pernah muncul
Tak sadarkah kau?
Kau yang membuka jalanku dan menerangi arahku
-Cloud-
Bulan Desember Cloud mengupdate status itu di facebooknya dan Chrysta membacanya, karena kebetulan dia sedang membuka profil facebook Cloud. Chrysta penasaran untuk siapa hal itu ditujukan. Chrysta merasa itu ada hubungannya dengan dia, karena sebelum itu Chrysta telah membuat catatan ‘Love Story of The Year‘ untuk seseorang yang dia kasihi sejak SMA.
Catatan itu berisi garis besar kronologi kisah cinta dari awal Chrysta jatuh cinta sampai hubungan mereka berakhir. Bahkan tentang orang-orang yang mencoba mendekatinya setelah mereka berpisah. Dalam catatan itu pula dia membicarakan tentang Cloud. Tentu saja catatan itu tidak secara jelas menyebutkan siapa nama orang-orang yang Chrysta maksud. Chrysta menggunakan nama samaran atau nama lainnya.
Chrysta pun berpikir mungkin Cloud paham siapa yang Chrysta maksud di catatannya itu sehingga secara tidak langsung Cloud memberi tanggapan lewat statusnya. Tapi Chrysta tidak pernah tahu benar atau tidak perkiraannya itu.
“Dan kalau pun itu benar, lalu maksud dari kalimat-kalimat itu apa?” tanya Chrysta dalam hati. “Mungkinkah yang dia maksud itu sebenarnya ada dia dalam hatiku, tapi selama ini aku cuma berpikir secara logika, jadinya aku nggak menyadari dia? Masa sih?” Rasa penasaran menyelimuti Chrysta. Tanya pada Cloud pun percuma. Bukannya mendapat jawaban, yang ada dia makin penasaran karena Cloud mengatakan, “Itu buat siapa? Ya buat para pembaca lah. Dan terutama untuk starts with a ‘C’.” Jelas Cloud juga tidak mengatakan siapa atau apa itu ‘C’. Cloud hanya mengatakan ‘C’ ada di mimpinya secara samar-samar. Pada akhirnya pun Chrysta meyakinkan dirinya sendiri bahwa itu tidak ada hubungannya dengan dirinya.

0 comment:

Post a Comment

Powered by Blogger.

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Online Project management