Friday, April 13, 2012

Sebersit Khayalan (Bahasa Version)

Sebersit khayalan
Mana Pilihanmu
(Bahasa Version)

Seorang perempuan (Aku) dan laki-laki berjalan bersama di koridor di kala hujan.
Aku                 : (memandangi tetesan hujan di luar)
Laki 1              : Kamu suka hujan? (tanyanya tiba-tiba)
Aku                 : Iya. ( masih memandangi tetesan hujan)
                        Kenapa tiba-tiba kamu menanyakannya?
Laki 1              : Tidak apa – apa. (kemudian tersenyum)
Aku                 : Benarkah? Aku tidak percaya.
Laki 1              : (hanya tertawa)
Aku                 : Jadi, bagaimana denganmu?
Laki 1              : Hem, aku?
Aku                 : Ya.
Laki 1              : Aku benci hujan.
Aku                 : Kenapa?
Laki 1              : Karena kamu.
Aku                 : Kenapa aku? (bingung)
Laki 1             : (menatap tetesan air hujan) Karena hujan membuatku mengingatmu, mengingatmu  yang selalu mengenang dia tiap hujan turun. (sedih)
Aku                 : (terdiam)

Tiga hari kemudian, laki-laki yang berbeda duduk berhadapan dengan Aku di ruang kelas ketika hujan turun.
Laki 2             : Kamu suka hujan?
Aku                 : Hah?
                         Kenapa pertanyaan mereka sama? (tanya dalam hati)
Laki 2             : Hujan. Kamu suka?
Aku                 : Emm, ya aku suka. (masih bingung dan penasaran)
Laki 2             : Aku juga suka. (melihat keluar jendela, memandang percikan air hujan)
Aku                 : Oh ya? Kenapa?
Laki 2             : (diam sejenak)
             Karena kamu. (menatap Aku)
Aku                 : Aku?! Bagaimana bisa??
                         Kenapa aku lagi? (tanya dalam hati)
Laki 2             : Karena hujan membuatku mengingat kamu yang bisa tersenyum pada kesedihan di hatimu, senyum bahagia karena kamu merasakan kesedihan itu, senyum yang menunjukkan ketegaran dalam kerapuhan.
Aku                 : (terdiam lalu tersenyum)

0 comment:

Post a Comment

Powered by Blogger.

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Online Project management