Friday, September 14, 2012

14 September '12

Jurnal Harian
Jumat, 14 September 2012

Yeah, piket perdanaku bagian nyapu : nyapu semua lorong-lorong di kos, baik lantai satu maupun 2, serta nyapu di anak tangga; nyapu taman tengah, nyapu teras, nyapu bagian tempat di sekitar tempat sampah biar nggak berantakan, + buang sampah juga termasuk bagian ‘piket nyapu’. Sedangkan Mba Mei, bagian ‘piket ngepel’ dari ngepel lantai 1 dan 2, ngrapiin tempat piring dan yang di wastofel, mbersihin lantai di depan kamar mandi (tempat jemuran), dan lainnya aku kurang tahu. Belum nglakuin jadi belum terlalu apal. Karna ini pertama kalinya aku nyapu seluas, sbanyak, dan selama 1jam-an dengan sapu dan cikrak yang berbeda-beda, jari telunjukku melepuh, ckck.. emang dasar nggak pernah kerja bersih-bersih sampai segitunya sih. padahal itu tuh hal yang biasa buat perempuan harusnya. Tapi karna itulah aku memilih kos-kos-an E21 ini, cukup murah apa lagi listriknya, orang-orangnya juga rame-rame (dan kebanyakan ngapakers lho!), dan dengan adanya piket yang macamnya banyak ini aku jadi bisa latihan deh. Maklum, kalau di rumah bawaannya males (perempuan apa an aku ini?!ckck..)
Setelah piket, aku shalat subuh dan mandi. Untungnya aku bangun pagi-pagi jam 4, jadi bisa selesai jam 5 tadi. Dan bisa mandi kayak biasa, sekitar jam setengah 6. Berangkat pun nggak telat.
Sempet takut juga sih, writing III sama pak Sugi, bakal kayak gimana yah. Secara writingku yang sebelum-sebelumnya aja dapet C+, apa kabar nanti nih? Soalnya kalau pak Sugi, kalau salah langsung coret, terus kadangan ngluarin kata-kata yang ma’jleb kayak goblog dan lain-lain. Pokoknya nggak enak lah. Padahal aku lihat dari cara beliau tadi cerita suatu kejadian berhubungan dengan ‘istilah’ waktu bareng-bareng sesama dosen gitu, beliau asik kok orangnya. Dan kayaknya aku lebih suka beliau ngajar structure aja deh, mudengin soalnya. Meskipun awal semester juga dapet C+, ckck..
Well, tadi itu menjelaskan tentang Thesis Statement dalam sebuah Essay. Essay itu terdiri dari beberapa paragraph yang terdapat introduction paragraph, 1 atau 2 paragraf (bahkan lebih) tentang apa yang akan didiskusikan dalam essay itu, dan paragraph terakhir yaitu conclusion.
Nah thesis statement itu harus ada dalam introduction paragraph supaya jelas arah yang akan didiskusikan di paragraph selanjutnya itu apa. Thesis statement juga ada di akhir kalimat paragraph 1 (introduction paragraph). Pak Sugi juga memberi contoh paragraph 1 dan conclusion paragraph. Setelah itu baru deh memahas handout yang sudah di fotokopi.di akhir menit, kita dikasih tugas buat 1 paragraf introduction tentang the Development of Modern Tourist Industry.
Selesai kuliah, aku ke tejo dan makan beberapa jajanan kantin. Lagi duduk-duduk, eh si Oliv datang. Niatnya mau jam 11, tapi teryata dia kuliahnya kosong, jadi ya bisa jam 9 deh. Akhirnya kita berdua mbahas makalah kewarganegaraan tentang dampak globalisasi dan itu harus dikumpul Kamis depan. Kita baru cari masalahnya aja sih. Ada 3 rumusan masalahnya yaitu tentang pasar pesaingan bebas, kesenjangan social, dan ideology Pancasila yang tidak menutup kemungkinan dapat bergeser menjadi ideology yang lain.
Sekitar jam 11, aku, Endah, dan Oci ke kos ku. Mereka nggak pulang karena sorenya ada acara Syawalan untuk jurusan PBI. Sebelum itu sih kita ke warung dulu. Kita sebut warung bu bambu, hehe.
Sampai di kos aku mendapat sesuatu yang menyebalkan juga menyedihkan. Hapeku sama sekali nggak bisa on. Di cas pun nggak mempan. Galau nih bakalan selama berhari-hari. Aku nggak mau ganti hape padahal. Udah cinta sama hape SoNer yang satu itu. L
Ganti hape pun belum ada duit. Bener-bener bingung ntar kalau ada info-info tentang kuliah, aku mesti gimana? Asli, sedih banget aku. Kenapa sih di saat aku nggunain hape yang memang untuk keperluan penting, udah jarang banget aku nggunain hape sekedar buat buang-buang waktu (smsan yang nggak terlalu penting), eh malah hape rusak total. T.T
Niat mau pulang ke Pwt (Purwokerto), tapi besok ada kerja kelompok Intro to Translation Studies dan aku juga mesti ke Pasar Demangan buat cari-cari snack yang cocok untuk suatu acara di bulan oktober karena aku koor-sie konsumsi di acara itu.
Tapi ya sudahlah, mau gimana lagi. Harus bisa survive tanpa adanya handphone. Ckck
Selesai shalat maghrib, sekitar jam setengah 7 aku keluar. Aku pergi ke Limuny (warnet) untuk cari materi Intro To Trans Stud dan ya biasalah, ngutak-atik blog. Pulangnya aku jam 9 kurang 15 menit. Gila, aku jadi jalan cepet deh tuh tadi, kan jam malamnya jam 9, sedangkan dari Limuny ke kos itu jauh kalau jalan kaki. Untungnya masih sempet sih, pintunya belum dikunci. Sialnya aku laper, dan terpaksa lagi, bikin mie L
Makan mie sambil nulis ini nih. Selesai dan aku pun tidur.

0 comment:

Post a Comment

Powered by Blogger.

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Online Project management