Thursday, September 20, 2012

20 September 2012


Jurnal Harian
Kamis, 20 September 2012

Hari Kamis datang juga akhirnya. Ya ampun, setiap Kamis, belum apa-apa aku udah lemes duluan gara-gara ingat kuliah sampai jam tiga sore, dilanjut rapat yang mundur jam setengah lima sore.
Lega sih rasanya makalah udah jadi, tapi ketakutan kalau-kalau makalah dibalikin dan direvisi itu masih ada. Aku merasa kurang maksimal mengerjakannya, soalnya pas mengerjakan nggak bisa fokus. Pikiranku bercabang, mikir tugas ini, mikir tugas itu, rapat ini, rapat itu. Belum lagi kerjaan rumah, alias piket di kos, nyuci baju, nyetrika, dll. Jadwal yang udah aku susun pun jadi berasa percuma. Ckck
Oh iya, di makul Pendidikan Kewarganegaraan tadi, ketua kelas dari kelas B memberi usulan tentang tempat duduk yang sesuai absen itu. Dia kurang setuju dan dirasa kurang efektif. Ada anak yang ingin duduk di depan, malah dapatnya di belakang. Begitu juga sebaliknya. Terus katanya juga percuma karena Ibu Dosennya tetap menanyakan nama mahasiswanyaa.
Ada yang memberi usulan lain untuk merolling tempat duduk tiap satu atau dua minggu sekali da nada juga yang mengusulkan untuk memakai name tag, nama panggilan dengan NIMnya. Aaaaiiihhh, malah jadi makin rempong nih urusan. Meskipun aku setuju dengan temanku itu, tapi aku juga nggak masalah dengan duduk sesuai urutan absen itu. Bukan karena tempatku enak. Aku juga dapat tempat yang nggak enak kok. Tapi daripada memperpanjang urusan, dan aku malas untuk itu, jadi aku ya terima-terima aja. Dan setelah ada usulan-usulan itu, aku juga ngikut lah. Asli males banget akunya! Yah yang penting maunya Bu Dosen terlaksana, dan keinginan mahasiswanya terpenuhi. Toh juga yang penting ilmunya sampai. *nggayaa…
Well, lanjut ke kronologis selanjutnya, ruang 203 untuk structureIII. Pusing lagi nih yang didapat. Kali ini membahas tentang wh-clause. Dan ternyata tugas minggu lalu itu nggak dibahas sama sekali. Kayaknya memang Cuma untuk latihan aja tuh.
Yang dipelajari itu penggunaan dari wh-clause, preposisinya, juga infinitives-nya. Membahas whether dan if serta posisi-posisi dari penggunaan wh-clause juga. Satu lagi yaitu exclamation. Exclamation clause itu contohnya : it’s amazing how fast children grow!
Haduuuh, benar-benar payah saya. Speaking susah, writing juga belum bias-bisa, ketambah grammar yang membingungkan juga, ckck.. tapi aku suka sih. aku memang lebih tertari dari pada pelajaran atau makul yang lain. Itulah kenapa aku tetap bertahan.
Dipikir-pikir, itu semua bias dibilang kelluhan yah? Astaughfirullah. Gimana aku bisa menghadapi itu semua kalau aku mengeluh terus ya, ckck… kudu tetep semangat! Meskipun sejujurnya aku lebih ingin meluangkan banyak waktu untuk membaca tentnag literature, tapi ternyata susah sekali cari waktunya saking banyaknya amanah yang kubawa. *wedyaan..
Next, lexico grammar. Ini nih yang menyenangkan, tapi hanya untuk hari ini I think. Kalau minggu-minggu yang akan datang bakal bikin pusiiiing, yakin deh! Kenapa? Karena materi hari ini itu masih introductionnya lah bisa dibilang. Baru menentukan suatu kalimat itu mana participants, mana process, dan mana circumstancenya. Lalu process itu sendiri dibagi menjadi tiga, mental, material, dan relation. Nah, mental juga ternyata dibagi lagi tapi itu dibahas di pertemuan selanjutnya.
Tuh kan, pendahuluannya aja udah kayak gitu. Dan contoh kalimatnya pun masih simple. Gimana nanti kalau kalimatnya dari article di the Jakarta Post? Ruweeett.. belum lagi buku yang harus dibaca itu ada hamper sekitar 700 halaman (English language pastinya). Masya Allah. Semaaangaaaat haruuuusss!!!!!!!!!!!
Akhirnya tiba di penghujung acara, eh maksudnya makul terakhir untuk hari ini, reading III dengan Papah. Dan ternyata Beliau nggak bisa datang. Yang jelas, akan ada kelas pengganti nantinya, hem. Itu so pasti sih. Beliau kan rajin.
Meskipun makul terakhir, tapi aku nggak pulang. Ya gimana ya, mau ada rapat sih, males kalau mesti balik ke kos dulu. Malah jadi bolak-balik, mending kalau pakai motor, cepet. Lha aku naiknya kaki e (jalan kaki).
So, sambil nunggu rapat, aku online deh di kampus. Yang pastinya nggak di Pendopo Tejo, leleeeettnya minta ampun deh di situ. Tapi kalau di GK1, entah lagi tumben atau emang dari dulu, koneksinya cepat. Karena ingat ada tugas British Culture and Literature, aku pun mencoba mencari tambahan informasi tentang Elizabethan Era selain dari buku yang aku punya. Sesuai dengan namaku yang ada Elisa-nya tuh. *padahal nggak ada hubungannya* Nggak lupa juga, aku ngunjungi blogku sendiri dan mengutak-atiknya.
Eh ternyata sudah waktunya untuk ke PKM baru lantai 2 untuk rapat. Well, sempat galau juga sih, berangkat atau nggak. Tapi ya sudahlah, udah dewasa masa iya melakukan tanggung jawab sendiri masih ogah-ogahan.
Selesai rapat, aku balik kos sekalian beli makan malam. Tapi perjuanganku hari ini nggak sampai di situ. Aku masih harus latihan Relung sampai jam setengah 10 malam. Aku capek. Aku juga nggak enak sama mba-mba di kos ku. Aku bilang pulangnya sekitar jam Sembilan lebih (sedikit), tapi malah jam setengah sepuluh.
30 menit itu aku sebenarnya udah mulai bad mood. Nggak tahu bad mood karena apa. Tapi yang jelas perasaanku penuh dengan ketidakenakan. Sama senior dan teman-teman Relung, aku nggak enak karena mesti pulang lebih dulu + mengganggu latihan mereka juga. Tapi kalau pulang kemaleman juga nggak enak sama penghuni kos. Serba salah! Tapi aku nggak ingin keluar dari Relung ataupun pindah kos (jelas nggak mungkin, lha wong udah bayar setahun). T_T
Kalau ada yang tanya ‘kenapa juga milih kos yang ada jam malamnya itu?” atau ada yang bilang “salahmu sendiri kenapa juga mesti ngekos di situ” (dengan menyindir, atau menyalahkan, atau dengan sinis). Haduh, pengin tek pukul tu orang. Loe kira milih kosan itu gampang! Mesti disesuaikan dengan budget lah ya! Emange duit datang langsung dari surga pas kamu minta! Ck! *malah jadi emosi
Yah begitulah, pulang dari Relung pun aku bukannya langsung tidur malah langsung ngerjain tugas Writing III bikin satu paragraph dengan Thesis statement. Mana harus di print 8 kali. Ckck..

0 comment:

Post a Comment

Powered by Blogger.

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Online Project management