Saturday, September 15, 2012

15 September '12

Jurnal Harian
Sabtu, 15 September 2012

Aku tuh bisa dibilang cemas tapi juga nggak terlalu memikirkan masalah hapeku itu. Buktinya hari ini ya biasa aja. Emang sih sempat khawatir dan sedih setengah mati (sekarang juga masih sedih sih), tapi nggak berlarut-larut juga (meskipun itu beneran deh, hape kesayanganku tuh). Hari-hari tanpa handphone pun mulai dimulai (hah?).
Aktivitas hari ini itu cuma ke Pasar Demangan, liat-liat jajanan pasar + survey harga juga. Setelah itu langsung ke gang tikus buat beli makan untuk sarapan. Selesai sarapan ya aku nyuci baju, niatnya. Tapi ternyata perutku sakit banget gara-gara nggak kuat dingin. Nggak tahu kenapa hawanya tuh dingin banget, dan perutku suakiiitt. Jadi aku selimutan sebentar. Siangnya baru deh aku nyuci.
Abis nyuci, njemur, aku ngobrol-ngobrol sama Dwi. Dia salah satu penghuni kos E21 dari Banyuwangi dan maba PLB. Wew sekali, jauuuhh tuh, dan aku pengin ke tempat dia jadinya, soalnya rumahnya deket pantai (padahal di Jogja juga banyak pantai, ckck).
Kita ngobrol-ngobrol sambil ngemil di kursi malas. Yah, begitulah orang-orang kos E21 menyebut kursi (sofa) di samping taman tengah itu dengan kursi malas J Nggak nyangka ternyata dia sudah punya pacar dan jarang banget komunikasi. Ya gimana mau komunikasi, lha wong pacarnya kuliah militer di Bandung. Terakhir ketemu pas lebaran kemarin. Dan selama tiga bulan ke depan, mereka sama sekali nggak akan bisa saling komunikasi.
Pacarnya itu sama-sama dari Banyuwangi. Namanya Inka dank arena itulah nama facebook Dwi itu Dwinka. Mereka jadian udah hampir 3 tahun, berarti dari SMA tuh mereka jadian. Beberapa orang mungkin bakal heran kenapa bisa bertahan lama padahal sekarang mereka kepisah jauh dan nggak bisa saling berkomunikasi. Tapi buat aku itu nggak ngagetin. Lha wong orang yang hampir setahun nggak ketemu sama someone-nya aja bisa tetep nyimpan perasaan sayang itu, padahal juga si someone itu nggak punya perasaan yang sama (ma’jleb!). Berarti masih mending si Dwi, mereka nggak saling ketemu dan komunikasinya sangat jarang sekali tapi mereka saling suka dan sayang.
Sewaktu ngomongin pacar itu, jelas si Dwi balik tanya tentang pacar juga ke aku. Jelas aku belum punya lah. Eh dia malah bilang (sambil bercanda juga sih paling) kalau aku harus punya pacar. Apa apa kah? Haha :D aku sih jawab dengan santai, “Pacar kan nggak harus, yang harus itu suami.” Ya bener kan? J
Karena di kursi malas udah mulai kena sinar matahari sore, kita pun pindah ke kamarku. Si Dwi enak ngegame di lepiku dan aku malah enak tidur di kasurku. Padahal jam 5 sore aku mesti ke Pendopo Tejo buat ngerjain tugas Intro To Trans Stud. Untung dibangunin Dwi, jadi nggak telat lah.
Aku pun pergi ke Tejo dan ternyata mba Dwis udah ada di sana, sedangkan Happy (laki-laki lho) belum. Dia malah datang hampir jam tengah 6. Pusing, susah ternyata tugasnya. Padahal tinggal ngutip, tapi ternyata malah nyarinya kesusahan.
Sebenernya udah ketemu tiga definisi Translation Studies, dari Susan Bassnet, Andre L-siapa gitu (agak lupa), dan Smell. Tapi kurang yakin juga. Jadi besok mau ngrembug lagi. Sebelum kita pulang ke kos masing-masing, kita makan dulu di burjo Kondang Rasa dekat pertigaan di belakang agak samping parkiran Seni Rupa. Sebenernya yang pesen makan itu cuma aku (nasi goreng pedas) dan mba Dwis (nasi telor), sedangkan Happy cuma soda gembira pesennya.
Eh nggak nyangka, tiap malam minggu pas keluar sama Mba Dwis kok ndilalah ketemu laki-laki yang ganteng :3 :D hahaha… Dia juga makan di burjo tadi. Ciri-cirinya tinggi, putih, pakai kaos lorek putih abu-abu dan good looking banget. Tapi yah, seperti biasa, aku detik ini juga udah lupa mukanya kayak gimana, hehe..
Di depan Burjo, aku dan mba Dwis pisah sama Happy. Beda arah pulang soalnya. Eh ketemu sama Mba Ikada dan Mba Mei (anggota kos E21 juga). Sampainya di kos, aku malah jadi ngobrol-ngobrol sama mba Ikada sampai jam setengah 11an lah. Sedangkan Mba Dwis cuma ikut ngobrol sampai sekitar jam setengah sepuluh kalau nggak salah soalnya dia mesti ke kosannya Titin, mau nginep di sana.
Banyak sih yang kita omongin, tapi lebih ke tentang perkuliahan dan dosen. Dan aku jadi suka sama Pak Sugiii J hihihi… Pemikiranku selama ini cukup benar ternyata. Beliau tak semenakutkan yang dikatakan teman-teman. Yah memang beberapa angkatan sebelum mba Ikada, Beliau memang scary, tapi semenjak angkatannya Mba Ikada, mulai lunak katanya, karena penyakit apa gitu. Asam urat kalau nggak salah. Tapi aku merasa memang karakter Beliau di rumah dan di kampus memang beda sih. Rasanya nggak mungkin Beliau sekasar (dengan bicara goblog dan lain-lain) itu di rumah. Dan memang nggak gitu deh kayaknya.
 Aku mendapat cerita lucu yang cukup mengejutkan dan aku ngakak waktu denger cerita tentang Pak Sugi dari mba Ikada. Hahaha :D Sama halnya seperti Papah (Pak Paulus), Pak Sugi pun figure seorang ayah yang begitu penyayang dengan keluarganya sendiri, hehe. Yah, tapi ini masih pakai tebak-tebakan aja sih. Kalau Papah itu karena aku sempat dengar Beliau telpon dengan seseorang, aku yakinnya sih istrinya. Dan Pak Sugi pun begitu. Bedanya ini mba Ikada yang mengalami, bukan aku, dan bukan dengan istrinya Pak Sugi, tapi putrinya dulu waktu masih kecil.
* Jadi tuh dulu mba Ikada mau izin ikut ujian susulan di salah satu makulnya Pak Sugi karena nggak bisa ikut ujian. Dia telepon dua hari sebelum ujian kalau nggak salah dan itu habis isya (nyari waktu yang pas gitu). Karena telephone ke hape nggak diangkat, akhirnya telepon ke telepon rumah. Ternyata yang ngangkat putrinya itu. Setelah mba Ikada tanya pak Suginya ada? Bisa bicara dengan Pak Sugi? (atau semacam itu), kan si kecil tanya balik, “ini dengan siapa?”, mba Ikada bilang mahasiswanya pak Sugi kan, terus si kecil manggil deh tuh ayahnya. Lucu banget deh nih. “Sugi I*******, Sugi I*******, ada telepon”. Dan pak Sugi membalas dengan nada anak kecil yang sama dengan putrinya tersebut dari jauh, “aku datang, aku datang”. Spontan aku ngakak tuh, habisnya dari awal mba Ikada cerita, aku udah ngebayangin kan kronologis kejadian itu, dan bayanganku waktu si kecil manggil ayahnya dan balasan sang ayah itu lucuu banget di benakku. Di tambah lagi mind set tentang Beliau yang tegas, scary, dan strict, itu juga sih yang bikin wow waktu dengar cerita itu. Kontras sekali.
Nah sewaktu bicara dengan mba Ikada, nadanya itu kayak biasa lagi. Dan terakhir sebelum telepon ditutup, Beliau tanya kalau Mba Ikada tuh dengar atau nggak sebenarnya. Ya jelas dengar kan. Pak sugi nya malah jadi nggak enak sendiri tuh. :D
Next obrolan itu tentang dosen juga yang berhubungan dengan konsentrasi Literature. Nyeritain juga tentang gimana enaknya Mba Ikada waktu bimbingan karena dapet pembimbingnya itu Pak Asih dan Bu Ari yang kebetulan mereka ternyata akrab. Pembimbing itu juga dipilihin dari jurusan dan kebetulan topik yang mba Ikada ambil itu tentang Teori Feminisme (atau apa yah, agak lupa) dan yang expert di bidang itu adalah beliau-beliau itu. Kalau pak Sugi itu orientalisme (sedengerku sih itu). Tapi aku sendiri nggak tahu maksudnya apaan. Hehe
Ada juga dosen yang dipanggil Bu Wid (atau Bu Wit?). Beliau itu punya koleksi buku-buku buanyaaak banget di rumahnya dan update buku-buku. KEREN! Cerita tentang dosen native yang namanya Rebecca yang sekarang sih udah nggak ngajar di UNY. Baik banget katanya tuh nativenya. Kelasnya mba Ikada aja akrab banget sama Beliau. Sampai saling ngasih kenang-kenangan sewaktu Rebecca mau balik ke negaranya.
Selesai ngobrol-ngobrol (sambil ngemil juga tuh di kursi malas), aku pun pergi ke kamar dan ngetik lagi seperti biasa. Setelah itu barulah aku tidur.

0 comment:

Post a Comment

Powered by Blogger.

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Online Project management